Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Slider

Racing

Videos

» » Bill Gates Ke UGM
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Bill Gates, pendiri Bill & Melinda Gates Foundation memberikan apresiasi terhadap program pengabdian masyarakat Universitas Gadjah Mada saat berkunjung pada Sabtu (5/4). Dalam kunjungan selama 1,5 jam ke Fakultas Kedokteran UGM, Bill Gates bertemu dengan Rektor UGM, Prof. Dr. Pratikno M.Soc.Sc, beserta para wakil rektor dan pimpinan Fakultas Kedokteran UGM.

Pratikno menyambut gembira kunjungan Bill Gates ke UGM. Mengenal Bill Gates sebagai tokoh yang sangat besar perhatiannya dalam pengabdian masyarakat, Pratikno menjelaskan bahwa UGM adalah university of the people. "Dahulu UGM dibentuk oleh masyarakat Indonesia untuk rakyat Indonesia. Saat ini salah satu program unggulan yang dimiliki UGM adalah pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UGM melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN)," tuturnya.

Pratikno menyampaikan bahwa KKN UGM diawali dengan pengiriman guru bantu ke daerah yang membutuhkan. "Saat ini KKN dilakukan secara multidisiplin dan bertujuan untuk memecahkan berbagai masalah bangsa seperti kesehatan, kebencanaan, energi terbarukan, dan lain-lain," ‎tambahnya.

Bill Gates sangat mengapresiasi pengabdian dan pemberdayaan masyarakat UGM. "Program UGM ini sangat menarik karena sifatnya yang multidisiplin dan diperkuat oleh sumber daya pengetahuan indegeneous," ungkapnya.

Selain itu, Bill Gates juga menyatakan ketertarikannya untuk mengenal UGM lebih dekat dan menjalin kerjasama. ‎"Saya akan berkunjung kembali ke kampus UGM dalam waktu yang lebih lama agar dapat bertemu dengan mahasiswa UGM," tandasnya.

Salah satu tujuan kunjungan Bill Gates ke UGM adalah melihat penelitian Dengue yang dikembangkan oleh Eliminate Dengue Project-Yogyakarta. Eliminate Dengue Project adalah riset yang dipimpin oleh Fakultas Kedokteran UGM dan didanai sepenuhnya oleh Yayasan Tahija, Indonesia. 

Bill Gates tertarik melihat perkembangan penelitian ini di Indonesia karena Foundation for the National Institutes of Health melalui Grand Challenges in Global Health dari Bill & Melinda Gates Foundation mendukung Eliminate Dengue Program-Global yang dilaksanakan di negara-negara lain, yaitu Australia, Vietnam, Brazil, Colombia, China dan Singapore, dengan peneliti utama dari Faculty of Science, Monash University.
Video pertemuan Rektor UGM dan Bill Gates dapat disimak di sini. (Humas UGM)

http://ugm.ac.id/id/berita/8865-bill.gates.apresiasi.pengabdian.masyarakat.ugm

About nurdin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply